Jenis Hubungan Seksual Memiliki Beberapa Arti dan Tujuan dalam Menjalankan Sebuah Hubungan Intim


11 Gaya Berhubungan Intim (Asyik dan Menantang)

Seksualitas berkaitan dengan cara Anda mengidentifikasi, bagaimana Anda mengalami ketertarikan seksual dan romantis (jika Anda melakukannya), dan minat dan preferensi Anda seputar hubungan dan perilaku seksual dan romantis.


Siapa pasangan seksual atau romantis Anda pada saat tertentu tidak serta merta menentukan siapa diri Anda. Seksualitas dapat berubah-ubah dalam berbagai situasi untuk beberapa orang, dan selama bertahun-tahun bagi orang lain.

Beikut ini kami akan menjelaskan tentang 25 jenis seksual yang ada di dunia yang menjadi kegiatan yang sering dilakukan setiap pasangan ataupun orang yang penasaran dengan hal tersebut : 

Alloseksual

Sebuah kata dan kategori yang menggambarkan mereka yang mengalami ketertarikan seksual. Penggunaan istilah ini membantu untuk menormalkan pengalaman menjadi aseksual dan memberikan label yang lebih spesifik untuk menggambarkan mereka yang bukan bagian dari komunitas aseksual.

Alloseksisme

Ini mengacu pada norma, stereotip, dan praktik dalam masyarakat yang beroperasi di bawah asumsi bahwa semua manusia mengalami, atau harus mengalami, ketertarikan seksual. Allosexism memberikan hak istimewa kepada mereka yang mengalami ketertarikan dan mengarah pada prasangka terhadap dan penghapusan orang aseksual.

Androseksual

Suatu istilah yang digunakan untuk mengomunikasikan ketertarikan seksual atau romantis kepada pria, pria, atau maskulinitas. Istilah ini secara sengaja mencakup ketertarikan kepada mereka yang mengidentifikasi sebagai pria, pria, atau maskulin, terlepas dari biologi, anatomi, atau jenis kelamin yang diberikan saat lahir.

Aseksual

Identitas atau orientasi aseksual mencakup individu yang tidak mengalami ketertarikan seksual kepada orang lain dari jenis kelamin apa pun. Juga disebut sebagai "kartu As," beberapa orang yang aseksual mengalami ketertarikan romantis kepada orang-orang dari satu atau beberapa jenis kelamin.

Aromatik

Orientasi romantis menggambarkan orang yang mengalami sedikit atau tanpa ketertarikan romantis, terlepas dari jenis kelamin atau jenis kelamin.

Autoseksual

Seseorang yang tertarik secara seksual pada diri mereka sendiri. Keinginan seseorang untuk terlibat dalam perilaku seksual seperti masturbasi tidak menentukan apakah mereka autoseksual.

Bicious

Ini merujuk pada orang yang mempertanyakan atau menjelajahi biseksualitas, yang biasanya mencakup rasa ingin tahu tentang ketertarikan romantis atau seksual seseorang kepada orang-orang dari jenis kelamin yang sama atau berbeda.

Biseksual

Orientasi seksual yang menggambarkan mereka yang mengalami ketertarikan seksual, romantis, atau emosional kepada orang-orang dengan lebih dari satu jenis kelamin. Juga disebut sebagai "bi," biseksual biasanya mencakup individu-individu yang tertarik pada beragam orang, dengan jenis kelamin yang mirip dan berbeda dari mereka sendiri.

Biromantic

Mereka yang mengalami ketertarikan romantis, tetapi bukan ketertarikan seksual, kepada individu lebih dari satu jenis kelamin.

Cupioseksual

Cupiosexual menggambarkan orang aseksual yang tidak mengalami ketertarikan seksual tetapi masih memiliki keinginan untuk terlibat dalam perilaku seksual atau hubungan seksual.

Demiseksual

Pada spektrum aseksual, orientasi seksual ini menggambarkan individu yang mengalami ketertarikan seksual hanya dalam keadaan tertentu, seperti setelah membangun hubungan romantis atau emosional dengan seseorang.

Demiromantic

Orientasi romantis ini menggambarkan individu yang mengalami ketertarikan romantis hanya dalam keadaan tertentu, seperti setelah membangun hubungan emosional dengan seseorang.

Gay

Suatu istilah yang menggambarkan individu yang mengalami ketertarikan seksual, romantis, atau emosional kepada orang-orang dari jenis kelamin yang sama atau serupa. Beberapa wanita gay mengidentifikasi lebih suka istilah lesbian, sementara yang lain lebih suka aneh atau gay. Yang terbaik juga adalah menanyakan kata atau istilah yang digunakan seseorang untuk menggambarkan diri mereka.

Graysexual

Graysexual adalah istilah yang digunakan untuk mengakui area abu-abu pada spektrum seksualitas bagi orang yang tidak secara eksplisit dan eksklusif mengidentifikasi sebagai aseksual atau aromantic. Banyak orang yang mengidentifikasi diri mereka sebagai orang graysexual mengalami ketertarikan atau hasrat seksual, tetapi mungkin tidak pada tingkat atau frekuensi yang sama dengan mereka yang mengidentifikasi seksualitas mereka sebagai benar-benar di luar spektrum aseksual.

Grayromantic

Orientasi romantis yang menggambarkan individu yang ketertarikan romantisnya ada di wilayah abu-abu antara romantis dan aromantis. Banyak orang yang diidentifikasi sebagai greyromantic memang mengalami ketertarikan romantis, tetapi mungkin tidak pada tingkat atau frekuensi yang sama dengan mereka yang mengidentifikasi seksualitas mereka atau orientasi romantis sebagai sesuatu selain aseksual.

Ginekeksual

Suatu istilah yang digunakan untuk mengkomunikasikan ketertarikan seksual atau romantis kepada wanita, wanita, atau feminitas. Istilah ini dengan sengaja mencakup ketertarikan kepada mereka yang mengidentifikasi sebagai wanita, wanita, atau feminin, terlepas dari biologi, anatomi, atau jenis kelamin yang diberikan saat lahir.

Heteroseks

Suatu istilah yang menggambarkan orang yang mengalami ketertarikan seksual, romantis, atau emosional kepada orang-orang dari jenis kelamin "berlawanan" (mis. Pria vs wanita, pria vs wanita) atau jenis kelamin yang berbeda. Baik cisgender dan transgender yang diidentifikasi orang bisa heteroseksual. Kategori orientasi seksual ini umumnya digambarkan sebagai garis lurus.

Homoseksual

Istilah kuno yang berakar pada bidang kedokteran dan psikologi yang merujuk pada individu yang mengalami ketertarikan seksual, romantis, atau emosional kepada orang-orang dari jenis kelamin yang sama atau serupa.

Lesbian

Seorang wanita atau orang yang diidentifikasi wanita yang mengalami ketertarikan seksual, romantis, atau emosional kepada orang-orang dari jenis kelamin yang sama atau serupa. Beberapa wanita yang lesbian juga menyebut diri mereka gay atau queer, sementara yang lain lebih suka label lesbian.

Monoseksual

Kategori orientasi seksual yang luas yang mencakup orang-orang yang mengalami ketertarikan romantis atau seksual kepada orang-orang dari satu jenis kelamin atau jenis kelamin. Monoseksualitas biasanya mencakup mereka yang secara eksklusif heteroseksual, gay, atau lesbian.

Omniseksual

Omniseksual mirip dengan panseksual dan dapat digunakan untuk menggambarkan individu yang seksualitasnya tidak terbatas pada orang dengan jenis kelamin tertentu, jenis kelamin, atau orientasi seksual.

Panseksual

Suatu istilah yang menggambarkan individu yang dapat mengalami ketertarikan seksual, romantis, atau emosional kepada siapa pun, terlepas dari jenis kelamin, jenis kelamin, atau seksualitas orang tersebut.

Panromantik

Suatu istilah yang menggambarkan individu yang dapat mengalami ketertarikan romantis, atau emosional (tetapi bukan seksual) kepada seseorang, terlepas dari jenis kelamin, jenis kelamin, atau seksualitas orang tersebut.

Poliseksual

Suatu istilah yang menggambarkan individu dengan orientasi seksual yang melibatkan ketertarikan seksual atau romantis kepada orang-orang dengan beragam jenis kelamin. Orientasi poliseksual termasuk biseksualitas, panseksualitas, omniseksualitas, dan aneh, di antara banyak lainnya.

Pomoseksual

Suatu istilah (tidak harus merupakan identitas) yang digunakan untuk merujuk pada mereka yang menolak label seksualitas atau tidak mengidentifikasi identitas mereka.

Comments

Popular posts from this blog

Peluang Untuk Meningkatkan Kesuburan Pada Hubungan Seksual Jika Ingin Memiliki Anak Kembar

Berhubungan Seks Bahagia Memiliki Manfaat dan Berbagai Cara yang Wajib Kalian Coba